Menjadi bagian dari Milad ke 4 Blogger Muslimah yang di adakan pada hari Minggu 9 Desember 2018, yang bertempat di lokasi Nutrifood Inspiring Center, Apartemen Menteng Square kali ini Blogger Muslimah akan mengadakan silaturahmi untuk memperingati Miladnya yang keempat. Untuk lokasinya sangat nyaman dan sangat pas di gunakan untuk berkumpul bersama teman. Dalam acara kali ini MC-nya mbak Reycha Fara yang udah ga asing lagi dan ada sambutan dari ketua blogger muslimah yaitu mbak Novia Syah.

Lokasi Nutrifood Inspiring center ini juga merupakan co-working space, yang bisa digunakan untuk tempat kumpulnya para komunitas, para rekan media dan juga para karyawan yang hanya sekedar mampir untuk beristirahat di jam kerja berada di sebuah kawasan di Jakarta Pusat dan disediakan enaknya di tempat ini ada banyak snack sehat gratis dan juga ada free WiFi.

Untuk konsep desain pada bangunan dua lantai ini adalah konsep healthy and green, yang dibuat senyaman mungkin dan pengunjungnya dibuat senyaman di rumah.Untuk informasi lebih lengkap silakan kalian bisa follow Instagramnya di @nutrifood

Yang menarik di acara kali ini para blogger muslimah membawa makanan tanpa digoreng, ada jajan pasar, buah, permen dan coklat, bolu dan puding dan istimewanya lagi ada menu khusus dari warung jande. Pemiliknya menamai usahanya warung jande yaitu makanan jande alias jajanan desa tanpa pemanis dan pengawet dan menu andalannya adalah ketan susu Rasanya pas dimana ketan bertabur parutan kelapa di tambah susu kental manis. Untuk informasi lebih lengkap silakan follow Instagramnya di @warung_jande bisa langsung order loch utk anda yang punya acara bareng keluarga mau pun bareng temen.

Kali ini ada tutorial make up dari Purbasari Make Up sebagai wanita dan sebagai muslimah pastinya aku suka galau dan ngerasa ga nyaman kalo pake kosmetik yang ga halal alasannya sih simpel takut sholatnya ga sah tapi di acara ini ada produk-produk Purbasari yang memang sudah aman dan halal di pakai seperti lipstik, bedak, parfum, lulur wajah dan raspberry oil cleansing yang terbuat dari bahan alami. Selain itu juga ada eye shadow, pensil alis, blush on, eye liner. Untuk perawatan muka bisa pakai skin care dan hindari saat bermake up jangan terlalu tebal dan berlebihan apalagi hanya untuk make up sehari-hari. Produk Purbasari untuk kisaran harganya cukup terjangkau dan sudah bersertifikasi halal.

Purbasari sendiri sudah ada sejak tahun 1993 oleh PT. Gloria Origita Cosmetics. Produknya antara lain lulur mandi purbasari, hand body lotion dan sabun. Dan kali ini nara sumbernya adalah Alicia Deana sebagai brand manager Purbasari, menurut beliau saat ini produk purbasari selain lipstick juga sudah ada produk baru yaitu ultra smooth browliner, purbasari intense color liquid, detail product eyebrom dan eyeliner, purbasari ultra smootg brow liner. Nah saat tutorial untuk pemakaian di alis dan mata tebal tapi rapi agar tidak belepotan. Untuk informasi lebih lengkap follow Instagramnya @purbasarimakeupid dan bisa klik link Purbasari http://bit.l/PURBASARIOFFICIALSTORE

Mozlaik

Selain itu ada juga sponsor Mozlaik, Mozlaik adalah merek dagang yang memiliki tagline ‘Indah Sesuai Sunnah’ yang memproduksi busana muslimah syar’i konveksi rumahan. Mozlaik sendiri diambil dari dua kata yaitu Most Like. Produknya terdiri dari bergo, pashmina, dan niqab. Semua produk Mozlaik dilengkapi cadar. Bahan berkualitas namun harga tetap bersahabat.Mau tau lebih banyak produk lengkpnya bisa dilihat di akun IG @mozlaik dan dipesan langsung ke nomor 0817203372 atau 081285957722.

Runaisha by Zasa

Dan ada juga brand muslimah lainnya yaitu Rumaisha by Zasa, dengan desain yang dominan yaitu busana muslimah dan wedding dress karya Zasafiona Djamal, basicnya warna hitam. Unik desain-desain bajunya bisa juga bersinar dalam gelap karena di desain pakai asesoris dari batu kristal dan payet juga dipadu padan dengan bahan tulle dan brokat. Cantik dan elegan ya, kalau mau tau koleksi dan berminat bisa lihat di loch instagramnya @rumaisha_by_zasa tapi sayangnya Instagramnya di private jadi susah buat kepoin karena gemboknya belum dibuka mungkin setelah acara milatd ini selesai gemboknya bisa dibuka yach.

Yang di tunggu nih tamu istimewa dari acara milad ini ayo siapa yach??Nama bekennya dulu Tere, terlahir di keluarga Batak yang mayoritas adalah Nasrani, dengan nama kecil Theresia Ebenna Ezenia.Seorang penyanyi yang beberapa album diantaranya:

1. Awal yang indah tahun 2001

2. Sebuah harapan tahun 2003

3. Begitu Berharga tahun 2005

4. Teretorialhits tahun 2008.

Rupanya lahir dari keluarga non muslim tidak serta merta membuat imanya tertuju pada kepercayaannya rupanya Tere mendapat hidayah untuk bisa segera hijrah menjadi mualaf awal pergulatannya mencari keteguhan hati dan keimanan yang dimiliki akhirnya lewat sebuah mimpi beliau dipertemukan oleh cahaya yang menanyakan siapa Tuhanmu dan siapa Nabimu, dan lewat wejangan perkataan temannya yang muslim “Di Islam juga ada loh Yesus tapi bukan Tuhan melainkan Nabi Isa” membuat hatinya semakin yakin dan tetap berpikir mencari fakta-fakta melalui buku-buku dan melalui kitab-kitab suci dengan logika dan rasional, Tere yang seorang nasrani dengan batak totok bisa yakin dan dapat mengumpulkan semua informasi yang dia butuhkan juga dibaca dan menemukan data bahwa Islam adalah agama terakhir yang harus dia yakini, dengan kalimat tauhid, Tiada Tuhan selain Alloh dan Nabi Muhammad utusan Alloh.

Ada 5 ayat dalam Al Qur’an yang membuatnya bertambah yakin untuk menjadi muslim diantaranya yaitu:

1.AL Qur’an surat An-Nur ayat 1,

2.Al Qur’an surat Al-Ahzab ayat 36,

3. Al Qur’an surat Al-Araf ayat 26,

4. Al Qur’an surat Ahzab ayat 59

5.dan Al Qur’an surat An-Nur ayat 31.

Tahun 2017 Tere memutuskan untuk berhijab tampil apa adanya tanpa make up, baginya terlihat cantik di depan Alloh lebih indah daripada di hadapan manusia. Saat ini keinginan terbesarnya Tere ingin meninggal dengan namar Annisa dan sedang menghapal surat Annisa. Pesannha sebagai muslimah untuk bisa bahagia dunia akhirat sebaiknya rutinkan lagi konsiten istiqomah. Instagram mbak Tere @teretorial, mbak Tere inisiator Sisterhoodgigs, komunitas bagi musisi perempuan dan anak tanpa asap rokok. Tere yang sekarang sudah berbeda semoga kita yang sedari muslim bisa menjadikan Tere contoh yang baik. Amien.