Setelah puas menjelajah area publik dari Ibis Hotel Cawang mulai dari cek in ke lobby reservasi hingga anak- anak sibuk bermain di halaman dan kolam renang yang ada di hotel ini serta sedikit melepas lelah sembari menunggu anak-anak berenang di lobby.

Lalu kami pun masuk ke dalam kamar yang bakal aku dan anak-anak tempati weekend ini dan benar saja mereka langsung merasa “suka” dan “histeria” kegirangan saat pintu kamar aku terbuka dengan konsep berdesain kamar yang mewah dan modern dengan ruangan yang besar dengan dua tempat tidur tween yang lengkap dengan fasilitas pendukung berupa TV LCD menayangkan saluran lokal dan internasional, sofa santai di samping ranjang, meja buat bekerja, lemari pakaian dengan konep terbuka. Serta posisi jendela persis di depan meja mengarah ke halaman yang ada kolam renangnya dan juga ada pemandangan kota terlihat jelas lewat jendela.

Selain itu sensai pertama anak-anak saat berada di ranjang di Hotel Ibis Jakarta Cawang yang memberikan pengalaman tidur yang sangat prima, di mana perlengkapan tidur yang ada merupakan perpaduan yang nyaman di setiap unsurnya. Tersedia juga bantal dengan kualitas yang baik, dengan exstra bantal dan terbuat dari bahan matras yang sangat empuk diberi penutup dari bahan yang membuat makin relax saat berada di atasnya serta selimut putih tebal yang akan membuat nyaman saat tidur.

Ada yang lain yang menjadikan hotel ini lebih nyaman lagi dimana di balik kamar mandi berbentuk menyerupai kapsul, dengan wastafel dan closet terpisah dengan shower oleh sekat kaca. Fasilitas lainnya ada air panas dan dingin tersedia setiap saat anda butuhkan ditambah perlengkapan alat mandi yang sangat lengkap bisa anda gunakan yang telah disediakan oleh pihak hotel. Yang lain dari hotel ini adalah tempat sabun di area shower dimana pengguna akan lebih praktis bila akan mandi.

Fasilitas lain yang ditawarkan oleh Hotel Ibis Jakarta Cawang adalah Ruang Meeting atau Ruang untuk Pertemuan, dimana ada 11 ruangan dengan kapasitas mulai dari 20 orang sampai 400 orang. Dengan peralatan yang modern dan tersedia nya alat alat pendukung untuk rapat, serta dibantu oleh para staff hotel yang berpengalaman untuk menangani meeting, sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Bagi pengunjung hotel yang ingin relaksasi, bisa menggunakan fasilitas spa yang ada di hotel. Dimana Hotel Ibis Jakarta Cawang bekerja sama dengan Alaya Spa, yang memang sudah sangat berpengalaman dalam bidang yang satu ini, sehingga akan ada pelayanan yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Satu lagi fasilitas yang tidak boleh dilupakan dari Hotel Ibis Jakarta Cawang salah satunya adalah Ibis Kitchen Restaurant, yang lokasinya ada di area Lobby, juga menyediakan tempat duduk di dalam ruangan dan bagi pengunjung yang merokok bisa duduk di luar ruangan. Sehingga akan ada kedua kategori pengunjung ini bisa sama sama merasa nyaman saat berada di restaurant ini.

Ibis Kitchen, melayani pengunjung baik yang menginap di hotel maupun yang hanya mampir ke sini karena ingin mencicipi makanan yang juga disajikan dengan pilihan menu lokal dan internasional. Untuk makan pagi, berbagai menu yang telah disediakan dengan system buffee, nah jadi para pengunjung hotel yang menginap bisa menikmati semua sajian makanan dengan sepuasnya. Mulai dari sayur olahan, sosis, telur goreng, salad, dan bubur serta minuman the, kopi dan juice segar.

Selain menyajikan makanan untuk makan pagi, Ibis Kitchen Restaurant juga menyediakan hidangan untuk makan siang dan juga makan malam. Untuk lunch dan dinner bagi para pengunjung resto bisa juga memesan langsung menu ala carte dari buku menu yang sudah disiapkan. Untuk makanan yang ditawarkan sudah tidak perlu diragukan lagi dari sisi rasa, apalagi untuk tampilan dalam penyajian sudah diatas rite untuk hotel berbintang tiga.

Aku memesan beberapa menu makanan seperti Salad, Chicken Steak, Ayam Lemon, untuk dessert jatuh pada pilihan pisang goring dan sebagai minuman penyegar tak lupa memesan Mocktail. Belum selesai nih aku membicarakan Ibis Kitchen Restaurant, buat kalian yang ingin santai di sore hari, ngobrol dengan teman, kolega atau saudara sambil menikmati makanan ringan. Boleh mampir ke sini lho, karena beberapa pilihan sajian snack jadi alternative kudapan.

Jadi gimana menurut kalian? Apakah anda dan keluarga akan mencoba menginap di Hotel Ibis Jakarta Cawang adalah sebuah hotel yang sangat cocok buat pilihan kita saat hendak berlibur di Jakarta atau pun urusan bisnis sekalipun. Buat yang punya acara kantor dan ingin juga mengadakan meeting di sini.

Untuk menginap di sini, aku juga merasakan banyak kemudahan karena fasilitas yang diberikan dan tentunya akan senyaman selama berada di hotel ini. Semoga liburan akhir tahun ini bisa lebih santai bersama keluarga atau dengan teman-teman.