Hay gayss … Indonesia kaya akan beragam macam adat istiadat, bahasa dan beragam macam kebudayaan termasuk untuk masakannya karena di Indonesi ini siapa sih ya diantara kalian yang ga kenal yach dengan masakan Padang dan pastinya kalian semua suka dengan masakan Padang.

Masakan Padang adalah sebuah nama yang biasa digunakan untuk menyebut segala jenis masakan yang berasal dari kawasan Minangkabau, provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Dimana semua jenis masakan Padang ini lebih populer dengan sebutan dari masakan Padang. Meskipun banyak berbagai macam resep yang ada dari masakan Sumatra Barat, mayoritas tidak semuanya berasal dari kota Padang. Diantara sebagainya jenis masakan Padang ini biasanya juga dikenal juga memiliki tradisi kuliner yang kaya dengan bumbu-bumbu serta bermacam rempah-rempah yang memang sudah terkenal dan banyak terdapat di Indonesia. Untuk penamaan dari Rumah makan Padang atau rumah makan urang awak ini adalah sebutan yang biasa digunakan untuk membuat sebuah rumah makan memang khusus untuk menyajikan masakan Padang di luar daerah.

Kemarin aku baru aja makan di RM Padang Duta Raya pastikalian sama kaya aku agak asing ya gays di telinga karena terus terang aku sendiri baru denger nama RM Padang Duta Raya. Kemarin tepatnya hari Selasa tanggal 02 April 2019 aku dan teman-teman mampir karena penasaran nih ada yang istimewa apa sih sebenarnya dari RM Padang Duta Raya beneran yang terlintas ya biasalah stand RM Padang pasti ya gitu-gitu aja dan menunya pun palingan sama. Tapi karena kuatnya rasa penasaran aku untuk mencoba datang ke RM Padang Duta Raya beralamat di Jl.Boulevard Raya Blok FV 1 No.2 Kelapa Gading Jakarta Utara.

RM Padang Duta Raya memiliki berbagai pilihan menu yang memang tidak jauh beda dengan RM Padang pada umumnya namun yang bikin aku ga bisa bikin aku untuk mengungkapkannya itu adalah rasa yang ada pada masakan Padang tersebut dan bukan hoax nih ya rasanya benar-benar tertinggal di mulut.

Menurut pak Agusman kepala koki di RM Padang Duta Raya ini beliau saat itu juga menjelaskan biasanya untuk satu hari bisa menghabiskan ada sekitar : 50 ekor ayam, 5-6 kg gram daging sehari serta mereka biasanya juga membeli sayuran dan bahan makanan yang akan di olah di pasar setiap hari agar makanan yang akan dioleh tetap fress untuk bumbu-bumbunya sendiri yang istimewa adalah campuran jahe pada menu rendangnya dan cara merebus daging tersebut sampai empuk saat di makan dengan cara menutup panci yang berisi daging sehingga bumbu-bumbu yang di masukkan ke dalam panci akan lebih meresap jadi tidak perlu khawatir bila nanti ada sedikit bumbu yang kurang pasti tidak akan berpengaruh pada rendang tersebut.

Menunya di RM Padang Duta Raya Dan Sensasi Kelezatan Rasanya

Menu masakan Padang diantaranya ada :

1. Nasi Putih dan berbagai sayur dan sajian sambal keluar terlebih dahulu kemudian ada air teh tawar hangat dan tempat untuk mencuci tangan duh udah ga sabar mana menu andalannya nih

2. Rendang makanan khas yang emang dinanti diman daging rendang ini sangat empuk dan lembut dimana bumbu-bumbu yang meresap ke daging. Tadi di paragraf diatas sudah aku bocorin cara agar daging lembut. Untuk menambah kelezatan menu daging rendang ini di campur dengan kacang merah yang befuungsi untuk melancarkan pencernaan karena banyak seratnya,” kata Pak Agus.

3. Sop Buntut Sapi menu inilah yang ga biasa karena biasanya kalau di RM Padang, adanya sop iga. Sop buntut sapi yang lezat memiliki kuah yang hangat, begitu nikmat menggugah selera, sehingga mudah melepas daging dari tulangnya. Sensasi dari bumbu-bumbunya pun meresap dan pas banget hangatnya karena pas baru saja turun hujan.

4. Menu Ayam pop merupakan salah satu menu andalan dari diman kelezatan ayam pop yang dipadukan juga dengan ambahan sambal merah dan kecap asin selain itu ayamnya di sajikan tanpa kulit.

5. Sambal Ijo di RM Padang ini juga ditambahi potongan Pete nah ini juga yang membuat beda dan spesial dari RM Padang yang ada.

6. Menu tambahan lain menu andalan RM Padang Duta Raya diantaranya ada berbagai macam menu berupa ayam yang di oleh menjadi masakan Ayam goreng, Ayam bakar, sop iga, dendeng, gulai, pergedel, ikan asin, keripik kentang, dan masih banyak lagi sih.

Harga dan Packingelain rasanya yang lezat, dan sensasi rasa bumbu pada masakan tersebut pasti akan ketagihan untuk datang dan menikmati masakan di RM Padang Duta Raya deh. Walaupun RM Padang Duta Raya ini sendiri berada di sebuah kawasan mewah namun teman-teman yang ingin mencobanya ga perlu khawatir dan ragu untuk datang mencicipi masakan Padang di rumah makan ini karena untuk satu porsinya di jual kisaraman harga Rp.14.000 s/d Rp.20000 saja. Selain itu anda bisa membayarnya dengan aplikasi ovo loch gimana kurang enak ya gay’s… udah murah rasanya enak, lezat, nikmat, bumbunya meresap dan harganya juga murah dan terjangkau.

Nah buat kamu yang punya acara dan pingin banget nih buat makanannya di dalam box bisa loch pesan di RM Padan Duta Raya ini, bisa juga kalian pesan packingnya pun sudah bagus dengan desain yang berkelas ga kalah dengan rasa masakannya. Jadi buat kalian yang punya acara dan males banget buat masak dan ga mau di repotin sama urusan makanan cus tinggal pesan aja lebih praktis, juga sangat ekonomis dan ga pake repot. Yuk buat kalian semua yang mau kepoin RM Padang Duta Raya silakan mampir.

#RMPadangDutaRayaxKelapaGading #RMPadangDutaRaya #MasakanPadang #Kuliner #FoodBlogger #Food #Blogger #Rendang #Ayam #Sambal #Masakan #Padang #Nikmat #Lezat

Alamat
Restoran Duta Raya
Jl.Boulevard Raya Blok FV 1 No. 2 Kelapa Gading, Jakarta Timur
Telp: 021-45846790
Email: dutarayarestoran@gmail.com
FB: Duta Raya Restoran
IG: @restorandutaraya