Di ulang tahun yang ke 22 PT Lion Super Indo (Super Indo), yang juga merupakan jaringan supermarket terkemuka di Indonesia sejak thn 1997 untuk terus berkomitmen untuk bisa mengedukasi dan mengajak para masyarakat untuk bisa hidup sehat salah satunya dengan cara program gerakan mengkonsumsi produk buah segar. Acara kali ini Super Indo juga mengajak 22.000 anak dari beberapa sekolah di sekitar gerai untuk makan buah. Kegiatan ini juga akan berlangsung secara serentak di 165 gerai yang tersebar di pulau Jawa dan di pulau Sumatera dalam program “Gerakan Makan Sehat , Ayo Makan Buah”.

”Hari ini Bertepatan dengan Ulang Tahun Super Indo ke-22, pihak Super Indo kembali mengadakan program ’Gerakan Makan Sehat’. Tahun ini kami mengajak anak-anak sekolah Paud dan SD untuk ikut menggalakkan program makan buah dan pada tahun sebelumnya dengan gerakan makan ikan. Progam ini merupakan bentuk dukungan Super Indo terhadap program pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terutama bagi anak-anak guna bisa menjalankan pola hidup sehat dan mengonsumsi produk buah segar.

Menurut data dari Southeast Asian Food and Agriculture Science and Technology atau SEAFAST Center (IPB) Institut Pertanian Bogor pada tahun 2018 menunjukkan konsumsi buah dan sayuran baru mencapai 180 gram per kapita per hari perorang. Untuk balita dan anak usia sekolah dianjurkan untuk mengonsumsi buah dan sayuran sebanyak 300-400 gram perorang perhari, dan sedangkan remaja dan orang dewasa sebanyak 400-600 gram per orang per hari.

”Hal ini, tentunya bukan menjadi suatu pekerjaan rumah yang sulit bagi semua pihak agar bisa menginformasikan kepada anak-anak mengenai betapa pentingnya mengonsumsi buah. Kita ketahui, masih banyak jenis dan ada beragam buah-buahan agar menu yang disajikan akan bisa bervariasi. Membuat anak agar bisa mengonsumsi lebih banyak buah segar, Karena buah juga merupakan sumber berbagai vitamin, mineral dan serat pangan.

Gerakan Makan Sehat Ayo Makan Buah 22 thn Menginspirasi Keluarga Makan Lebih Baik Hidup Lebih Sehat.

Melalui program “Gerakan Makan Sehat” ini telah dilakukan Super Indo sejak thn 2017. Untuk tahun ini kegiatan makan buah bersama dipusatkan di Super Indo Duren Tiga, Jakarta Selatan, dan juga ada Cooking Demo pada siang harinya. Jadi acaranya memamg bukan hanya untuk anak-anak saja tapi juga menjangkau untuk para orang tuanya.

Pada hari ini Rabu tanggal 28 Agustus 2019 di Super Indo Duren Tiga ini saya bersama teman-teman dari Komunitan Blogger Halal Is My Life berkesempatan bisa menghadirkan Cooking demo menu sehat oleh Chef Steby Rafael untuk melengkapi informasi tentang asupan makanan penuh gizi. Sehingga acara dengan “Gerakan Makan Sehat , Ayo Makan Buah”.

Selain Gerakan Makan Buah, dalam ulang tahun Super Indo yang ke-22 akan berbagi kesegaran juga melalui program dan promo menarik, seperti acara pada siang ini Cooking Competition dan pembagian buku 22 resep gratis bagi pelanggan setia Super Indo selama priode bulan Agustus 2019. Menu-menu yang di sajikan juga memang sangat bergizi dan semua bahan- bahannya bisa di dapat di seluruh gerai Super Indo terdekat loch.

Sekikas Tentang PT.Lion Super Indo

Super Indo sudah berdiri dan sudah ada sejak tahun 1997,Super Indo kini sudah tumbuh dan berkembang dan sangat di kalangan masyarakat Indonesia. Saat ini Super Indo sudah memiliki 165 gerai yang berada di 29 kota dan kabupaten di Pulau Jawa dan bagian selatan Sumatera serta ada sekitar 6 gerainya sudah supermarket waralaba dengan brand Super Indo Exspress yang kini berlokasi di wilayah Tanggerang, Bekasi dan Depok dan Super Indo kini memiliki lebih dari 8000 karyawan terlatih.

Super Indo sendiri menyediakan beraneka ragam produk kebutuhan sehari-hari yang sudah dijamin kwalitas, lengkap, harga lebih hemat dan lokasi yang strategis dan mudah di jangkau, serta banyak promo yang ditawarkan kepada konsumen. Untuk menjaga kualitas serta kesegaran dan mutu produk Super Indo memilihan produk dari sumber yang baik dan sudah penanganan dengan standar prosedur operasional yang selalu di kontrol dan selalu terjaga. Hal inilah yang menjadikan Super Indo menjadi tempat pilihan belanja yang selalu “Lebih Segar”, “Lebih Hemat”, dan “Lebih Dekat.” Untuk informasi lebih lengkapnya teman-teman bisa klik web nya di www.superindo.co.id follow juga FB nya Super Indo Supermarket IG nya @infosuperndo.

#EatWellLivebetter #MakanBaikHidupLebihSehat