Apakah Transportasi di Indonesia sudah semakin berkembang? Lalu bagaimana sih sebenarnya yang terkafi dalam perkembangan dari Sarana Transportasi Indonesia dalam jangka waktu di 5 Tahun terakhir belakangan ini. Lalu bagaimana sih perkembangan transportasi yang terjadi di negara kita Indonesia selama 5 tahun terakhir ini?

Semua berawal dari suatu proses yang tidak bisa dikatakan mudah melalui proses yang panjang sedikit demi sedikit seiring verjalannya waktu akhirnya negara Indonesia mampu menunjukan bahwa Indonesia juga mampu membuat dan menciptakan suatu trobosan baru dalam dunia transportasi.


Perkembangan Saran Transportasi Modern

Selama masa pembangungan di 5 tahun ini aku memang baangga sebagai warga masyarakat umum sangat merasakan adaanya perubahan yang tetjadi di Indonesia khususnya masalah-masalah sarana transportasi. Kita tentu melihat 5 tahun lalu saat akan mulai dari pembangunan infrastruktur jalan sudah saya rasakan sudah ada pemerata pembangunan hingga ke desa-desa hingga ke pelosok wilayah sperti di RW maupun ke RT.

Ya meskipun tidak bisa dipungkiri pula untuk pembangunan desa juga sudah merata. Sudah banyak juga desa-desa yang kebagian jatah atas pembangunan karena memang desa tersebut agak terbelakangan sih. Bisa kita lihat di awal tahun 2019 baru saja sudah ada banyak beberapa titik dapat perbaikan jalan, infra struktur.

Namun hasilnya di rasa masih belum maksimal, tapi kita harus tetap bersyukur dan berterima kasih karena semua harus melalui proses. Lambat laun seiringnya waktu pmbangunan akan berkesinambungan semakin merata di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam 5 tahun, sudah adanya banyak sarana pembangunan transportasi sepert bandara, pelabuhan hingga ada pembangunan sistem angkutan umum massal perkotaan seperti:

  1. Transportasi Mass Rapid Transit (MRT) di wilayah Jakarta,
  2. Transportasi Light Rail Transit (LRT) di wilayah Palembang
  3. Transportasi di Jabodebek serta Transit Oriented Development (TOD) di wilayah Jabotabek.
    Solusi Transporasi Modern Berteknologi Tinggi

Solusi Transporasi Modern Berteknologi Tinggi

Bila di bahas lebih lanjut bicara soal transportasi modern memang tidaklah lengkap rasanya jika tidak membahas masalah Solusi Transportasi Modern Berteknologi Tinggi. Di era modern ini teknologi transportasi modern memang sangat berkembang cepat dimana pemerintah dan Kemenhub terus menerus berupaya memberikan solusi transportasi modern memiliki teknologi tinggi untuk mewujudkan transportasi modern yang unggul, smart dan berkelanjutan.

Seperti yang sudah sama-sama kita rasakan bersama saat ini khususnya aku yang memang di Jakarta dan sangat bersyukur atas berhasilnya pembangunan sistem angkutan umum massal perkotaan seperti MRT, LRT dan TOD.

Pembagunaan transportasi modern ini sudah sangatlah bagus dan sangat membantu warga Jakarta untuk dapat meningkatkan kualitas hidup warga masyarakat. Selain dapat mengurangi kemacetan, transportasi ini merupakan urat nadi kehidupan warga karena transportasi akan selalu dipakai hingga nanti lahirnya anak cucu saya.


Berharap bukna hanya saya saja yang bisa merasakan tapi sebentar lagi juga akan di rasakan di berbagai wilayah di Indonesia. Mungkin juga di beberapa kota di Indonesia akan merasakan teknologi ini dan bukan hanya MRT, LRT atau TOD saja, bahkan teknologi Hyperloop yang sangat dinanti-nanti dunia karena kehebatnya.

Sangat di harapkaan negara tercinta Indonesia juga akan jadi salah satu negara yang juga akan memilkinya. Buat teman- teman yang mau kepoin lebih banyak masalah perkembangan seputar transportasi modern bisa ikutan follow juga ya akun sosmedny juga dong di :
Website kemenhub:
http://dephub.go.id
Sosial media:
Twitter: https://twitter.com/kemenhub151
Facebook: https://www.facebook.com/kemenhub151
Instagram:
https://instagram.com/kemenhub151

Agar teman-teman bisa dapat informasi Resmi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sebagai bentuk dukungan kita sebagai masyarakat yang juga perduli terhadap proses pembangunan transportas moder di Indonesia. Karena nantinya kita yang akan menggunakan dan merasakan manfaatnya. Yuk ah mari kita beralih ke transportasi umum lebih asik dan lebih nyaman kok sekarang di banding 5 tahun lalu.