Pagi ini ada yang istimewa di SDN Rawa Barat 05 Jakarta, pagi ini lain dari pada pagi sebelumnya, pagi yang biasa di lalui siswa-siswi untuk mulai beraktifitas belajar mengajar kali ini ada loh yang istimewa di sini. Zona Ceria GERMAS hadir kali ini acara berlangsung di SDN Rawa Barat 05 Jakarta.

Melangkahkan kaki memasuki sekolah ini terasa sejuk dan indah murid-murid dan guru sudah duduk dilapangan sekolah sambil menanti kru dari Zona Ceria GERMAS dan ada keseruan apa sih hari ini.

Melalui Departemant Kementerian Kesehatan dan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat berkerjasama dengan stasiun televisi RTV memang sedang giat mengkampanyekan pentingnya GERMAS kepada para murid-murid Sekolah Dasar dan para wali murid sebagai wali dan Orangtua pendamping yang di ajak ikut serta dalam memeriahkan acara Zona Ceria Goes to School yang berlangsung di sekolah ini.

Dalam acara Zona Ceria GERMAS Goes To School ini sebenarnya pada hari sebelumnya sudah berlangsung di SDN Pademangan Timur 03 pada hari Rabu tepatnya tanggal 30 Oktober 2019. Dan hari ini aku berkesempatan untuk hadir di acara ini dan berlokasi di SDN Rawa Barat 05 hari Kamis, 31 Oktober 2019.

Zona Ceria GERMAS Goes To School

Ada keseruan apa ya di Zona Ceria GERMAS kali ini nah buat yang teman- teman yang penasaran aku ada sedikit info nih keseruan selama acara ini berlangsung. Zina Ceri GERMAS kali ini memang akan menargetkan khusus bagi peserta siswa dan siswi SD mulai dari usia 6-12 tahun dengan target sasaran para peserta didik sebanyak 500 siswa dan siswi yang ada di persekolah.

Ada banyak kegiatan yang akan berlangsung di acara kali ini dan diantaranya adalah:

1. Pentas Seni

Acara di buka dengan sambutan MC yaitu kak Indri serta kak Arya dan ada dari pihak Direktur Promosi Kesehatan dan Pihak Pemberdayaan Masyarakat Bapak dr. Rizkiyana Sukandhi Putra, M.Kes dimana beliau mengatakan bahwa gerakan GERMAS ini di peruntukan bagi siswa dan siswi yang berusia antara 6-12 tahun serta peran oenting orang tua murid untuk mensukseskan GERMAS. Kemudian acara di lanjutkan dengan atraksi pertunjukan pentas seni dari siswa-siswi SDN Rawa Barat 05 Jakarta diantaranya adalah tari tradisional Sirih Kuning; tari densa modern; paduan suara; atraksi pancak silat; senam cuci tangan dari dokcil dan dilanjutkan dengan atraksi sulap dan dongeng oleh kak Maulana.

2. Lomba Mewarnai

Setelah itu untuk lomba di ikuti oleh siswa dati kelas 1 hingga kelas 3 dan semua peralatan lomba sudah di siap dari pagi meja gambar kecil sudah tersusun sedari pagi aku datang, mungkin semua guru dan siswa siswi di sekolah ini sudah menantikan hari ini.

3. Lomba Kreasi Sarapan Sehat

Selain lomba mewarnai bagi siswa- siswi ada juga Lomba Kreasi Sarapan Sehat yang ikut serta para pesertanya ibu-ibu komite sekolah, seru banget semangat pagi ya moms untuk selalu berkreasi membuat sarapan sehat buat anak agar anak semangat pagi ke sekolah.

4. Seminar Parenting

Acara di lanjutkan dengan parenting acara ini ada 2 nara sumber yaitu dari pihak Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Bapak
dr. Rizkiyana Sukandhi Putra, M.Kes dan dr. Tan Shot Yen, M.Hum beliau ini merupakan salah satu nominasi Wanita Inspiratif pada tahun 2014. Pada sesi Seminar Parenting ini beliau menjelaskan apa gizi seimbang dan apa itu ISI PIRINGKU.

Melalui acara kegiatan ini Zona Ceria GERMAS memang tidak hanya untuk menargetkan pada anak-anak SD saja, tetapi juga para orangtua murid. Acara seminar parenting ini bertujuan demi menciptakan GERMAS yang nantinya bisa di terapkan di lingkungan sekitar kita khususnya di lingkungan keluarga sehingga peran aktif para orangbtua murid dalam kegiatan ini sangat penting.Setelah acara Seminar Parenting selesai dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba mewarnai dan lomba kreasi sarapan sehat. Lalu sebelum azhan dhuhur acara Zona Ceria GERMAS selesai. Rangkaian acara memang sudah selesai namun ada yang tersimpan untuk terus mendukung gerakan GERMAS ini.

#zonaceriaGERMAS #GERMAS #zonaceria #RTV #sdnrawabarat05jakarta #siswasiswi #sekolah