Sebagai New mom’s aku tentu saja akan sangat bahagia dan memiliki sebuah keluarga adalah impian terbesar aku sejak dahulu. Dan sebagai keluarga baru tentu saja aku akan memulai sebuah kehidupan yang memerlukan persiapan dana yang tidak sedikt untuk bisa membangun sebuah keluarga yang bahagia tentunya. Selain itu aku juga mesti selalu siap sedia untuk bisa melindungi dan menjaga keluargaku dari hal-hal yang tidak diinginkan dan dengan tujuan agar semuanya bahagia tentunya. Sehingga tidak lagi merasa khawatir lagi menjalani kehidupan berkeluarga dengan orang-orang yang aku cintai.

Saat awal menikah mungkin hal ini tidak begitu aku perhatikan mengenai masalah perawatan kesehatan. Tapi hal ini menjadi sangat utama dan akan menjadi prioritas utama yang aku pikirkan, apa lagi saat ini kita sedang menikmati menjadi orang tua. Saat ini memang sudah sangat di nanti di mana kehadiran anak akan menjadi penyejuk dalam rumah tangga. Tapi apa jadinya bila salah satu anggota keluarga ada yang mengalami masalah kesehatan baik di alami oleh orang tua maupun anak-anak. Maka dengan kata lain inilah hal utama yang aku pikirkan.

Seberapa Pentingkah Memiliki Asuransi Perlindungan Kesehatan

Lalu apa yang membuat kita harus bisa mempertimbangkan perlu tidaknya kita memiliki Asuransi Perlindungan Kesehatan. Ada baiknya memang kita memilikinya Asuransi Kesehatan Dan Rawat Inap sebab kita tidak tau kapan musibah akan datang dan akan menghampiri kita sewaktu-waktu.

Sebab tanpa kita sadari sejak bayi kami lahir sebaiknya kita sudah menyiapkan nama karena menurut pengalaman aku saat melahirkan bayi kami mengalami bilirubin yang tinggi sehingga harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

Awalnya bayi kami sehat-sehat saja setelah pulang dari rumah sakit lalu 4 minggu kemudian setelah usia bayi mengjnjak 1 bulam kami harus kembali kontrol ke rumah sakit dan di situ baru ketahuan kalo bayi kami juga terkena penyakit kuning. Tindakan pertama yang di lakukan adalah saat di tanya kami di administrasi apakah bayi tuan dan nyonya sudah memiliki asuransi atau akan membayar full secara cas.

Karena keterbatasan informasi dan memang keadaan mendesak akhirnya polis asuransi anak kami di daftarkan lewat kantor papanya. Dan data yang di minta adalah Nama sang bayi agar bisa segera di daftarkan dan di proses untuk kelengkapan administrasi pendaftaran polis asuransi.

Siapa sangkakan kalo bayi berumur 1 bulan juga sangat rentan sakit dan juga memerlukan perlindungan asuransi kesehatan karena kita sebagai manusia memang tidak mengetahui kapan musibah akan datang.

Manfaat Asuransin Kesehatan

Kadang kala di saat kita sakit dan tanpa di duga kita ataunkeluarga mestindi rawat di rumah sakit tentunya akan memerlukan biaya yang tidak sedikit jumlahnya. Jadi dengan kita memiliki asuransi kesehatan maka ada beberapa biaya yang harus dikeluarkan akan nisa dialihkan ke perusahaan asuransi sebagai tertanggung. Karena asuransi ini di rasakan betul manfaatnya bila kita sedang terkena musibah sakit.

Memang benar adanya dengan saya dan keluarga memiliki polis asuransi kesehatan terasa sekali manfaatnya. Tak ingin mengalami pengalaman yang lalu maka sejak baby kami belum genap berumur sudah memiliki asuransi kesehatan. Sebab saya juga tidak ingin mengalami kondisi keuangan yang tidak labil apalagi di saat-saat pikiran sedang kosentrasi merawat keluarga yang sedang sakit. Besar harapan saya kedepannya saya dan keluarga tidak perlu cemas lagi memikirkan biaya rumah sakit.

Lalu bagaimana dengan teman-teman apakah kalian juga mempunyai pengalaman yang sama saat kalian memutuskan untuk memiliki asuransi kesehatan.

Siapa sih yang kepingin mengalami sakit apalagi samoai di rawat di rumah sakit. Amit-amit ya kalo seandainya nanti ada anggota keluarga yang kembali sakit dan mesti di rawat di rumah sakit aku ngga perlu khawatir lagi memikirkan untuk biaya rawat inap dan obat-obatan selama di rumah sakit. Karena menurut aku mencegah lebih baik dari pada mengobati.Ternyata penyakit bisa datang di umur berapa pun tak memandang bayi sekali pun. Apalagi kita yang sebagai ornag tuanya yang justru rentan terkena berbagai macam penyakit di usia yang produktif sekarang ini. Lalu apa yang menjadi hal penting yang harus aku siapkan selanjutnya dan hal penting apa yang harus aku lakukan untuk menjaga semua anggota keluargaku. Mungkin salah satu yang akan menjadi prioritas utama aku adalah perawatan kesehatan.