Dipenghujung tahun 2019 yang tinggal beberapa hari ini pas banget waktunya dengan Libur Akhir Pekan dan liburan sekolah kira-kira mau rencana liburan kemana ya, nah teman-teman sudah punya acara atau sudah tau rencana mau liburan kemana secara liburan kali ini liburan lumayan panjang loch waktunya. Kali ini aku dan anak-anak mau merasakan sensasi bertualang di 4 wahana dunia imajinasi, mau tau keseruan liburan kami kali ini yuk kita sama-sama ikutan berimajinasi juga.

Selain bermain di 4 wahana dunia imajinasi ini pas banget ya waktunya bertepatan dengan Hari Ibu, biasanya akan kita peringati di bulan Desember ini tepatnya jatuh pada 22 Desember. Secara emosional petualangan ini akan lebih mempererat bonding atau ikatan antara ibu dan anak, karena banyak cara yang bisa dilakukan bersama selama berada di dunia imajinasi ini. Gimana ya keseruan dari 4 wahana tersebut, teman-teman makin penasarankan.

Al Kisah Dongeng Ibu Semesta

Awal saat akan memasauki sebuah gerbang untuk memulai petualangan ke 4 wahana dunia petualangan ini kita akan mengawalinya dengan memasuki sebuah kisah petualangan bak negeti dongeng yang berkisah mengenai tentang seorang Ibu Semesta yang memiliki 4 orang anak dan sikap Ibu Semesta yang bijaksana. Petualangan dongeng kisah Ibu Semesta dengan 4 orang anak yang bijaksana pun di awali dengan latar belakang lukisan imajinasi alam pada dinding panjang yang di tengahnya ada gerbang utama.

Kisah petualangan Ibu Semesta mengambarkan Sang Penjaga Alam yang memang harus meninggalkan sebuah kerajaan alam semesta sementara waktu.Ibu semesta menitikan pesan kepada ke 4 anaknya untuk selalu bersikap arif dan bijaksana yaitu berpegang pada filosopi akan kepercayaan, keberanian, kesederhanaan dan kepedulian yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Artinya ke 4 filosopi ini akan memiliki hubungan erat satu dengan yang lainnya.

Namun inilah yang dikatakan tidak mudah untuk menyatukan ke empat filosopi tersebut pada ke 4 anaknya. Maka dengan ke egoisan, keserakahan dan sifat menang sendiri ke 4 anak tersebut ingin sekali menguasi dunia. Sehingga filosopi akan nilai-nilai akan kearifan yang pernah diajarkan kepada mereka menjadi bumerang sehingga berakibat perseteruan dan perdebatan. Sehingga akhirnya mereka saling beradu kekuatan dan masing-masing anak berhasil msmperoleh 1 buah medali dan mereka pun pergi dari kerajaan dan mereka pun membangun sendiri sebuah kerajaan World of Imagination mereka masing-masing

Keempat anak itupun lupa akan pesan Ibu Semesta bahwa ke 4 nilai kearifan itu harus bersatu dan memang tidak dapat dipisahkan. Dan hal yang dikhawatirkan pun terjadilah ketidak seimbangan dalam bentuk kekeringan yang berkepanjangan dimana-mana. Sampai suatu hari seorang Arkeolog menemukan puing-puing disebuah ruangan di kerajaan Ibu Semesta yang berabad-abad lamanya terbengkalai. Ruangan dengan tulisan yang terpahat di salah satu dinding.

1. Ada Dunia Hutan, Diawal gerbang memasuki dunia Hutan, ada sebuah mantra ‘Nivea Care’ maka akan ada monster pohon yang akan keluar dari persembunyiannya. Dimana di dunia hutan ini bisa mengajak anak untuk tidak takut dengan mendekati monster pohon mengajarkan pada mereka untuk memiliki rasa kepedulian pada anak dan lingkunganya. Setelah bertemu monster pohon anak-anak diajak untuk berrjogetlah mengikuti gerak gerik monster pohon di dalam hutan dan jangan lewatkan tarian hujannya agar diakhir misi ini akan- anak akan mendapatkan stiker medali berhasil.

2. Ada Dunia Pasir, wahan ini mengajak ibu dan anak untuk menjelajahi labirin yang penuh dengan misteri yang juga dihuni makhluk dunia pasir yang unik. Ketika menjelajahi labirin ini, ibu dan si kecil diharpakan dapat memaknai nilai kesederhanaan dengan tetap fokus pada tujuan yaitu mencari medali di dunia pasir untuk menyelamatkan semesta.

3. Ada Dunia Angin, wahana ini juga memgajak kebersamaan antara ibu dan anak menggunakan sebuah gelang yang berarti gelang ini memiliki makna dan kepercayaan agar bisa melalui rintangan hingga menemukan bola kecil lalu ambil striker medali yang berada di dalam bola tersebut. Bila ibu dan anak sudah berhasil memperroleh maka selanjutnya antara ibu dan anak harus meluncur agar sampai ke darat.

4. Ada Dunia Air, sebelum memasuki wahana ini yuk kita gunakan jas hujan dan isi senapan dengan air dulu ya. Siap kalian akan berlari, memanjat dan melompat dengan pistol air di outdoor park bersama ibu dan anak jangan lupa untuk saling melindungk. Berpetualang dengan menaiki perahu lebih asik sambil mendengarkan dongeng bajak laut dari dunia air bersama-sama. Setelah itu kita akan mendapatkan sebuah bendera keberanian serta stiker medali untuk melengkapi ke 4 stiker tersebut menjadi sebuah medali.

Hore… sudah lengkap 4 stiker ya setelah mamasuki berpetualang menjelajahi dan menyelesaikan misi dari 4 dunia akhirnya terkumpul 4 stiker medali, kemudian kita tempel yuk ke 4 stiker medali pada sebuah buku pasport yang diberi di awal sebelum bertualang dan di tukarkan dengan The Blue Medalion di Final Chapter Museum. Dan Acara World of Imagination ini tutup dengan berkumpulnya ibu dan anak di sebuah museum untuk mendengarkan pesan terakhir dari Ibu Semesta kepada ke 4 anaknya dalam mengajarkan kebaikan Dan mengalungkan kembali The Blue Medalion ke ibu sambil mengatakan terima kasih ibu dan selamat hari ibu.