Mungkin Tempat rekreasi Ancol sudah tidak asing lagi buat kita khususnya yang tinggal di Jakarta. Memang tak terasa sudah sektarian bulan ini harus menjalani masa PSBB di rumah aja. Hampir semua kegiatan sehari-hari yang biasa kita lakukan di luar rumah tiba-tiba berhenti total dan kita harus menghadapi kehidupan sosial dari dalam rumah, termasuk saat kita rekreasi.

Pastinya teman-teman sudah ingin kembali menikmati masa rekreasi keluar rumah bersama keluarga, teman-teman dan orang-orang yang kita cintai. Yah buat kuta yang di Jakarta pastinya udah kangen ya buat datang ke Ancol, khususnya ke Samudra dan Sea World Ancol.

Protokoler Kesehatan 3M
Namun saat liburan kali ini setelah 9 bulan melewati pandemi ini tentu saja sebagai salah satu tempat rekreasi keluarga favorit harus tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemprov DKI Jakarta. Adapun salah satu protokoler kesehatan yang sedang di jalani adalah dengan Penerapan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker harus dipatuhi oleh para pengunjung Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Dimana cara ini tidak hanya di khususkan bagi para pengunjung saja namun untuk semua karyawan dan staf yang bertugas saat beroperasi pun juga diwajibkan untuk mematuhi protokol 3M dan jangan khawatir tidak hanya itu karena kami juga menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum para pengunjung memasuki seluruh wahana rekreasi.

Langkah Sterilisasi Lokasi
Untuk berbagai wahana yang tersedia pihak pengelola juga mengambil langkah-langkah antisipasi yang dilakukan secara berkala dan bertahap agar lokasi tetap terjaga kebersihannya dengan menyemprot kan desinfektan. Cara lain yang dilakukan untuk tetap menjaga jarak antar pengunjung juga akan menyediakan barisan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 – 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sedangkan untuk lokasi Ocean Dream Samudra untuk lokasi menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton juga diberikah signage untuk tidak lupa menandakan jarak antar penonton. Dalam upaya menimilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. Salah satu cara yang di tindakan adalah untuk atraksi pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol sementara ditiadakan. Untuk atraksi berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun tidak diberlakukan untuk pengunjung
Kesiapan Pihak Pengelola di New Normal

Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri dari pihak pengelola, dimana pengelola di tuntut untuk memberikan fasilitas yang terbaik pada pelanggannya dengan tetap berusaha untuk terus mempertahankan serta memperhatikan dan menjaga protokoler kesehatan 3M di kawasan rekreasi yang mereka kelola.


Saat ini pihak pengelola memiliki kabar bahagia yang senantiasa di berikan ke pengunjungnya yaitu bagi pengunjung dibawah 9 tahun sudah diperbolehkan berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Serta untuk sistem regulasi terbatas KTP wilayah DKI Jakarta saja yang bisa menikmati wahana di lokasi rekreasi tersebut pun untuk saat ini sudah mulai ditinggalkan oleh pihak pengelola.

Sedangkan untuk menghindari penumpukan dan antrian panjang pengunjung serta untuk tetap menjaga protokol maka pihak pengelola juga melakukan sistem pembelian tiket diarahkan secara online, bisa melalui website nya di ww.ancol.com untuk meminimalisir kontak langsung dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas saat kondisi masih normal.

Nah buat teman-teman yang sudah ngga sabar dan ingin tau informasi up date nya dan ingin segera mengunjungi wahana rekreasi Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol kalian bisa langsung follow akun Instagram di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra #mainlagikesamudra #thinkfishSahabatLaut #oceandreamsamudra #seaworldancol